Inhil Maju Sebagai Juara Umum Pada Festival Teater Bangsawan Provinsi Riau

Senin, 16 Oktober 2017

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Festival Teater Bangsawan Provinsi Riau yang diadakan pada tanggal 13-16 Oktober 2017. Diikuti oleh 11 kabupaten yang Ada di Provinsi Riau. Tak terkecuali Indragiri Hilir. Diadakan di Gedung Taman Budaya Provinsi Riau.

Bengkel Kreasi (Bengkres) yang Mewakili Inhil menampakkan "taring" nya di tingkat Provinsi. Walaupun sebelumnya Inhil dalam beberapa tahun terakhir tidak pernah membawa pulang Juara Umum. Kali ini sanggar dengan Motto "Aktif, Kreatif, Inovatif, Progressive Dan Revolusioner" tersebut membuktikan bahwa Inhil mempunyai anak anak muda yang mempunyai bakat yang besar. Pasalnya dalam festival ini Inhil berhasil maju sebagai peraih juara umum.

Bengkel Kreasi membawakan Naskah dengan Judul "Marhum Buantan". Berkisah tentang Seorang Raja (Raja Kecil) yang dilema menentukan Pewaris tahta diantara kedua Putranya.
Adapun beberapa Kemenangan yang didapatkan  antara lain :
1. Aktris Terbaik (Dwiyani Safitri)
2. Sutradara Terbaik (Saipudin Ikhwan)
3. penyaji Terbaik 1
4. Juara umum
Dari 5 kategori yang di lombakan panitia, 4 kategori di "borong" oleh Bengkres.

Selain itu, Naskah ini kabarnya juga akan di Pentaskan di Kabupaten nya sendiri. Tidak hanya itu,Bengkres juga Akan mementaskan Naskah ini ke Jogjakarta.

Ketua Bengkres Roma Irama mengatakan "Insyaallah Bengkres akan Pentas di kampung sendiri Dan juga Pentas di Jogja Akhir November 2017 nanti,dengan senyuman kebanggaan. (sulaiman)