Tabuhan Kompang Iringi Pendaftaran PKB Inhil ke KPU

Rabu, 18 Oktober 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dengan diiringi musik kompang beserta puluhan pengurus, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan dokumen pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di Tembilahan, Senin (16/10/2017).

Prosesi penyerahan dokumen pendaftaran tersebut, langsung dipimpin Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Inhil, H. Dani M Nursalam dan langsung disambut oleh ketua KPUD H. Suhaidi beserta komisioner lainnya.

"Apa yang menjadi amanah Undang-Undang sudah kita laksanakan, dengan melengkapi berbagai persyaratan dan mengantarkan dokumennya ke KPU," kata Ketua DPC PKB Inhil, H Dani M Nursalam yang juga merupakan Ketua DPRD Inhil.

Adapun jumlah anggota yang didaftarkan oleh partai pemenang Pemilu tahun 2014 lalu ini, diakui Dani sebanyak 1.258 orang.

"Alhamdulillah, sejumlah persyaratan sudah dipenuhi. Hanya tinggal melengkapi yang belum lengkap, tapi secara prinsip semuanya sudah kita penuhi," terangnya.

Untuk target pada Pemilu mendatang, dijelaskan H. Dani, baik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) masih berproses di internal PKB, salah satunya membangun koalisi dengan berbagai parpol.

"Yang jelas, PKB akan ikut andil dalam Pilkada dan Pileg mendatang," tegasnya. (yan)