KDDI Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir Mumpa

Rabu, 18 Oktober 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Musibah banjir yang terjadi di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyita banyak perhatian dari berbagai kalangan dan pemerintah daerah tentunya.
 
Rasa kepedulian terhadap sesama juga datang dari Komunitas Donor Darah Inhil (KDDI). Dimana, beberapa waktu lalu tepatnya, Sabtu (14/10/2017) komunitas sosial ini telah memberikan bantuan kepada para korban yang mengungsi.
 
Adapun bantuan yang diberikan oleh organisasi kemanusiaan ini berupa barang sembako dan pakaian yang diantaranya, 4 kardu sarden, susu kaleng 4 kardus, gula pasir 50 Kg, teh 2 kardus, kopi  3 kardus, roti 2 kardus, roti gandum 2 ikat dan pakaian 4 kantong besar.
 
"Permintaan dari warga yang terkena musibah banjir yang diantaranya, pempes anak, pembalut, selimut, pakaian baji dan pakaian orang dewasa (bekas layak pakai), makanan anak (sun), susu SGM 0-6 tahun, susu SGM 6-12 tahun, perlengkapan bayi," kata Ketua KDDI Hendri Irawan, Selasa (17/10/17)
 
Diungkap Iwan panggilan akrabnya, KDDI mendapatkan data dari BPBD Kab. Inhil data korban 81 KK 231 jiwa terdiri dari anak-anak 33 jiwa, bumil 3 jiwa (menunggu hari melahirkan), balita 4 jiwa, dewasa dan orang tua 191 jiwa.
 
Oleh sebab itu Bagi masyarakat yang ingin membantu bisa memberikan bantuannya ke posko (KDDI) di jalan Telaga biru parit 11 depan rumah makan Buja Group buka setiap hari. Atau dapat melalui rekening KDDI 1023601570089242 (rek.Batarapos) bisa juga transfer melalui ATM dengan cara cari kode Bank BTN dan masukan no rekening.
 
"Insyallah besok KDDI juga akan mengadakan penggalangan dana Mumpa Jilid II, yang insyaallah ada beberapa titik," tutupnya  (yan/psn)