Wakilkan Bupati, Asisten II Inhil Buka Seminar Kewirausahaan

Kamis, 02 November 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN -  Mewakili Bupati, Asisten II Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Afrizal buka seminar Kewirausahaan Universitas Islam Indragiri (Unisi), di Gedung Puri Cendana, Tembilahan, Kamis (2/11/2017).

Dalam peresmian tersebut, H Afrizal mengapresiasi  Unisi yang telah melaksanakan acara seminar tersebut. Selain itu, ia mengutarakan hal tersebut sangat baik untuk peningkatan pengetahuan kewirausahaan. "ini sangat positif, kita bisa gali juga kepada sektor perkebunan kelapa dan lain-lain, yang dapat menumbuhkan ekonomi yang kreatif," tuturnya.

Dia berharap, Mahasiswa Unisi ke depannya juga dapat membuka lapangan pekerjaan, mensejahterakan ekonomi di Inhil. Terutama komoditas kelapa yang sudah patut di kembangkan. "Pemkab Inhil memiliki potensi yang besar, mayoritas masyarakat tergantung pada perkelapaan, jadi kita mesti bisa memanfaatkan situasi seperti ini," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, kelapa sangat berpotensi di Inhil. Nilai kelapa dari akar hingga daun sangat berharga, semuanya bisa diolah untuk dimanfaatkan dalam kebijakan Pemerintah.

"Inhil lagi promosi perkelapaan, Alhamdulillah, tanggal 9 hingga 11 September lalu telah memperingati Festival Kelapa Internasional (FKI), dan mendapatkan respon yang baik. Dalam waktu belakangan datang investor dari Kuala Lumpur, dan juga peneliti dari Belanda untuk melakukan penelitian kelapa," pungkasnya.

Terakhir Afrizal berpesan, agar peserta seminar dapat memaksimalkan Ilmu yang didapatkan. "Semoga acara ini berjalan lancar, sukses seperti yang kita harapkan, dan semoga segala upaya kita lakukan ini berhasil serta bermanfaat. (adv)