Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Desa Tanah Merah melaksanakan K2YD

Ahad, 12 November 2017

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Anggota Polsek Desa Tanah Merah kembali melaksanakan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), sabtu (11/11/2017).

Kegiatan K2YD ini beroperasi mulai jam 21.00 WIB s/d selesai dan diawali dengan arahan dari kapolsek kepada anggotanya. Bermula menyelusuri jalan pemda, hingga area sambu dan sekitarnya.

Kehadiran polsek patroli bertujuan untuk mencegah tindakan kriminalitas yang kadang kerap terjadi karena dipicu oleh para pemuda yang minum-minuman keras, penyalahgunaan narkoba, judi, premanisme. Anggota patroli langsung melakukan pemeriksaan saat mendapati beberapa pemuda yang nongkrong.

“Kami melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pemuda yang sedang nongkrong, dengan tujuan untuk memastikan ada tidaknya sajam (senjata tajam) ataupun obat terlarang” ujar anggota patrol.

“Dalam sekelompok pemuda tersebut diketahui masih ada yang berstatus pelajar (siswa), tak lupa pula kami berikan arahan dan langsung membubarkan meraka untuk pulang kerumahnya masing-masing” tambah anggota patroli, Minggu (12/11/2017) Kepada Inhilklik.com.

Anggota unit patroli juga menghimbau kepada para pemuda untuk melakukan kegiatan yang bersifat posotif dan jangan sampa melanggar hukum dalam bergaul. Kegiatan tersebut bermaksud untuk menciptakan situasi ataupun kondisi yang aman dan nyaman.