Dengan Modal 1 Juta, Pemuda Inhil ini Berhasil Raup Keuntungan Besar dari Usaha Ternak Ayamnya

Jumat, 24 November 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dwi Kuntara, Mungkin sosok ini pantas dijadikan sosok inspiratif bagi kalangan anak muda di Tembilahan. Pasalnya, Pria yang berumur 22 Tahun ini mampu meraup keuntungan jutaan rupiah setiap bulannya dari hasil peternakan ayam kampung miliknya.

Usaha yang awalnya dirintis pada November 2016 kemarin ini hanya di mulai dengan modal kurang lebih 1 Juta rupiah. Dengan Ketekunan dan semangatnya usahanya ini Dwi berhasil menghasilkan keuntungan besar.

“Awal mulanya saya mengembangkan usaha peternakan ayam kampung ini mulai November 2016 dengan modal awal sekitar 1 jutaan, untuk bibit saat itu saya pesan sekitar 60 ekor bibit ayam kampung” ungkap Dwi.

Hasil dari usaha ternak ayamnya ini, kini telah mulai merambah ke konsumen di kota Tembilahan, dimana sebagian besar hasilnya di pasok ke rumah makan yang ada di Tembilahan.

“Iya, sebagian hasilnya saya pasok ke Rumah makan. Saya juga melayani pemesanan, kebanyakan pembeli yang memesan masyarakat yang ada di sekitar kota Tembilahan,” paparnya.

“Alhamdulilah, usaha sudah cukup berkembang perlahan-lahan,” ujar nya lagi.

Dwi Mengaku, peternakan ayam miliknya ini ia bangun di halaman belakang rumahnya secara perlahan hingga sekarang sudah memiliki cukup kandang untuk hewan hewan ternaknya, dan kini selain beternak ayam Dwi juga mulai melebarkan usahanya ini dengan beternak bebek.

Dwi juga menyampaikan untuk para pemuda khususnya Indragiri Hilir, agar jangan takut dan terlalu banyak mikir untuk membuka usaha.

"Jika ditekuni dan bersungguh, Tuhan pasti akan beri jalan untuk usaha kita. Jadi jangan takut untuk memulai" Ujar Dwi

Usaha peternakan ayamnya ini berlokasi di Jalan Pekan Arba Tembilahan. Bagi Masyarakat yang ingin memesan Ayam Kampung dapat langsung menghubungi Dwi di nomor telpon 0812 7761 1093 (yan)