Suhu di Pekanbaru Capai 37 Derajat, Bukan Efek Gelombang Panas

Senin, 29 Juni 2015

post

Ilustrasi (beritajakarta.com)
INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Provinsi Riau dan sekitarnya saat ini memasuki musim kemarau. Namun panas terik yang terjadi membuat masyarakat mengeluh serasa berada di suhu ekstrim.

Bahkan ada yang menduga panas saat ini seperti gelombang panas di India. Seperti yang dirasakan Salma, seorang Mahasiswi salah satu Universitas Negeri di Pekanbaru. "Iya rasanya panas sekali. Katanya suhu udah 37 derajat ya?" katanya, Senin (29/06/2015).

Apalagi Salma memang pernah mendengar ada gelombang panas yang menelan korban jiwa di India.

Namun menurut staf analisa Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto menyebutkan suhu tinggi tak ada hubungannya dengan gelombang panas India. "Gak ada hubungannya. Panas sekarang ini memang karena musim kemarau sehingga terasa kering akibat minim hujan," sebutnya.

Bibin mengatakan panas yang dirasa warga Pekanbaru masih normal. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan kondisi saat ini. "Suhu saat ini 34 derajat celcius, belum ekstrim," katanya.

Kondisi ini lanjut Bibin, masih akan berlangsung hingga tiga bulan mendatang. "Belum puncaknya, perkiraan sampai Agustus mendatang masih seperti ini," tuturnya. (bpc)