Sebuah Truck Berhenti Mendadak di Depan Polres Rohil, Ini yang Terjadi

Senin, 04 Desember 2017

INHILKLIK.COM, ROKANHILIR-Sebuah tuck ber nopol BA 8714 ZU bermuatan barang kelontong tujuan dari Medan ke Padang tiba-tiba berhenti di jalan Lintas Riau-Sumut, tepatnya di depan Mapolres Rohil, Minggu (3/12/17) pukul. 23.00 Wib.

Melihat itu, dua personil penjagaan  Sat Sabhara Polres Rohil, Brigadir Triyanto dan Briptu Chandra G Hutahaean, langsung bergegas menghampirinya. Seketika itu, kedua Polisi ini menanyakan maksud dan tujuan sopir truk yang belakangan diketahui bernama Iyan (27) warga Pasaman tersebut.

Setelah ditanya, ternyata sang supir sedang mengalami sakit, dari pengakuannya, ia mengatakan bahwa asam uratnya kambuh sehingga tidak mampu lagi untuk melakukan perjalanan.

Personil segera memberikan pertolongan dengan membawa pengemudi ke Klinik Polres Rohil, untuk mendapatkan pertolongan medis. Brigadir Triyanto menghimbau pengemudi agar istirahat dan melanjutkan perjalanan besok pagi dengan alasan  untuk keselamatan dirinya dan pengguna jalan. Sopir menerima saran tersebut dan beristirahat di dalam truk.

Untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan lain dan mencegah laka lantas, mengingat truk yang dikemudikan Iyan berhenti di badan jalan selanjutnya Bripru Chandra G. Hutahean memasangkan segi tiga pengaman dan  menyuruh pengemudi truk untuk menyalakan lampu hazardnya. 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Paur Humas Aiptu Yusran Pangeran Chery membenarkan. "Hingga pagi ini termonitor, truk dan pengemudi masih beristirahat. Situasi aman dan kondusif lalin lancar," ungkapnya. (src)