Hangatnya Silaturahmi Ketum HIPMI Riau Bersama Dandim dan Kapolres Inhil

Selasa, 26 Desember 2017

Foto: Akrab dan Hangat Silaturrahim Ketum HIPMI RIAU bersama Dandim 0314 dan Kapolres Inhil di Tembilahan. (Istimewa)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Momen sehari silaturrahim dan tatap muka pertama di Tembilahan antara Ketua Umum BPD HIPMI RIAU Datuk Sri Niaga Budi Febriadi bersama Dandim 0314/Inhil yang baru Letkol.Inf.Andrian Siregar dan Kapolres Inhil yang baru AKBP Christian Rony Putra, S.IK, MH berjalan akrab dan hangat. Diawali pukul 09.00 WIB Datuk Sri Niaga Budi Febriadi melaksanakan momen santai Kopi Morning bersama Dandim Inhil di Kedai Kopi Suka Damai kota Tembilahan.


Dalam perbincangan akrab dan hangat sesekali terdengar kelakar yang memancing gelak tawa rombongan Ketum HIPMI Riau dan rombongan Dandim 0314. 


Kedua Pemuda Bangsa yang beda profesi namun sama-sama berkomitmen memajukan masyarakat Indragiri Hilir ini terdengar mulai memaparkan konsep masing-masing walau dibungkus dengan halus etika canda saling memuji mereka. Beberapa tokoh masyarakat juga turut menyatu dalam bincang pagi tersebut. 


Datuk Budi yang merupakan lulusan LEMHANNAS 2016 ini memaparkan bahwa sebagai Ketua Umum HIPMI RIAU yang baru dilantik sekaligus putera jati Indragiri Hilir Ia merasa bertanggung jawab menjangkitkan mental enterpreneur pada tiap pemuda Inhil. 


Negeri ini sesungguhnya penentu dan sumber bahan baku beberapa Negara ASEAN. Sebagai Negeri Maritim sesungguhnya segala sesuatu di Inhil bisa menjadi bak emas menurutnya. 


Sepanjang tahun 2017 Ia melakukan pendataan ulang potensi bisnis di kampung halamannya. Ternyata Ketum HIPMI ini telah membangun satu core bisnis dengan tujuh Turunannya. 


Core bisnis utama Datuk Budi adalah keberhasilannya membawa kuota rumah subsidi pertama di Kabupaten Indragiri Hilir. Puncaknya adalah tanggal 12 Agustus 2017 terjadi Penandatanganan Kerja Sama antara Bupati Indragiri Hilir Drs.H.Muhammad Wardan, MP dengan Dirut PT. Menara Persada Nusantara dan BTN Syariah tentang Pengadaan Rumah Murah Bersubsidi di Kabupaten Indragiri hilir Projec 10.000 Unit Rumah.


Adapun tujuh Bisnis Turunannya adalah; Industri Batako dan Paving Blok, Industri Pengetaman, Industri Las dan Bubut, Industri Air Bersih, Butik dan Fashion dan Transportasi Laut. 


Sementara yang akan dikembangkan Datuk Budi di tahun 2018 adalah Distribusi Antar Pulau. Tak tanggung-tanggung ia telah memesan beberapa kapal berkapasitas 50 Ton di Dabok Singkep.


Letkol Andrian terlihat salut ketika Datuk Budi mengatakan bahwa awal 2018 Ia akan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Inhil. Dimana akan dilakukan Pelatihan Tenaga Kerja Tukang pada Pemuda Pengangguran tiap2 Kecamatan. Untuk gelombang pertama 50 orang. Setelah selesai pelatihan semua pemuda itu langsung direkrut oleh Dirut PT. MPN ini untuk Pembangunan 10 Ribu unit Perumahannya. 


"Sampai hari ini saya masih mengajak Pemuda Inhil dengan dua Cara Kerjasama. Bila ia belum punya modal maka ia bisa datang membawa tukang ke perumahan saya. Silahkan bangun berapa unit mereka sanggup. Kedua bila mereka sudah punya modal mereka bisa bangun empat unit rumah dengan system dua unit akad buat mereka dua unit buat saya. Pemuda Inhil bisa jadi Developer tanpa harus buat perusahaan. Pemuda Inhil bisa jadi Pengusaha Property tanpa harus beli lahan. Tanpa harus menggaji marketing dan karyawan kantor." Tutur Ketum HIPMI Riau.


Dandim Letkol Andrian mengatakan dirinya sangat tertantang bersama tokoh Pemuda Inhil ini dalam bersama membangun spirit pemuda buat Ketahanan di segala bidang. Puncaknya akan ada MoU antara HIPMI Riau dengan Kodim 0314/Inhil. Tepat pukul 11.20 Wib siang mereka berpamitan untuk shalat zuhur dan berjanji bersama lagi ke Mapolres Inhil. (yan)