Diduga Depresi, Gaek Di Sialang Rimbun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Jumat, 05 Januari 2018

INHILKLIK.COM, PINGGIR - Jumat pagi 05 Januari 2018, sekira Jam.07.00 Wib, warga Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, khususnya warga yang bertempat tinggal di jalan Gajahan mengarah Suluk Tubuan RT 02 RW 03 Dusun II Sialang Rimbun Desa Muara Basung, dihebohkan dengan kejadian penemuan mayat seseorang yang tewas gantung diri dikediamannya di jalan Gajahan.

Dari data yang diperoleh awak media spiritriau.com di lapangan, ternyata mayat yang gantung diri di atas plafon rumahnya dengan seutas tali rapia atau tali plastik berwarna hitam tersebut adalah SI (66) warga jalan Gajahan RT.02 RW.03 Dusun II Sialang Rimbun Desa Muara Basung.

Sementara, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik, melalui Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak Sik, ketika dikonfirmasi melalui sambungan selulernya (05/01/2018) membenarkan peristiwa penemuan mayat gantung diri di wilayah hukumnya pada Jumat pagi 05 Januari 2018.

" Dari data tim kita di lapangan yang diperoleh dari pihak keluarga, bahwa penyebab kematiannya sementara ini diduga karena korban mengalami Depresi karena mengalami sakit menahun berupa batuk dan sesak di dada yang lebih kurang 10 tahunan, "terang Kompol Ernis.

Dijelaskan Kompol Ernis, awalnya pada hari Jumat 05 Januari  2018 sekira Jam 07.00 Wib, istri korban, Juminem bangun dari tidur dan membuka pintu depan sambil mencari suaminya (Korban). Lalu kemudian istrinya pergi ke dapur dan membuka pintu belakang dan dilihat suaminya sudah tergatung di atas plafon dengan keadaan leher terikat dengan tali rapiah ( tali plastik warna hitam) dengan kaki yang menyentuh kursi plastik.

Spontan saja istri korban berteriak memanggil anaknya yang bernama Atik. Kemudian anaknya datang, dan istrinya langsung memutuskan tali plastik yang digunakan gantung diri. Setelah korban jatuh dari gantungan, korban diangkat oleh Istri dan anaknya juga dibantu oleh warga dibawa kedalam ruang tengah kediamannya. 

Sesaat kemudian warga memberi tahu kejadian gantung diri tersebut ke pihak Kepolisian (Bhabinkamtibmas). Dan kemudian Bhabin tersebut memberitahukan ke piket penjagaan Polsek pinggir.

"Dan berdasarkan informasi tim, pihak keluarga menerima dan ikhlas terkait kematian korban dan pihak keluarga juga bersedia membuat surat pernyataan dihadapan pihak Kepolisian Sektor Pinggir untuk tidak dilakukan otopsi dan upaya penyelidikan terhadap kematian Korban. Dan proses lanjutnya juga kita akan mendatangkan Dokter Puskemas Muara Basung untuk dilakukan Visum sementara ini, "tutup Kompol Ernis. (src)