Jujurkah Marion Jola di Video Klarifikasinya? Ini Penjelasan Pakar Mikro Ekspresi Poppy Amalia

Rabu, 17 Januari 2018

Marion Jola telah memberi klarifikasi tentang beredarnya video mesum seorang wanita yang berwajah mirip dengannya.

Melalui sebuah unggahan video, kontestan Indonesian Idol yang disapa Lala itu berulangkali mengucapkan kata terimakasih untuk para pendukungnya.

Kemudian Lala juga mengatakan, wanita yang ada dalam video mesum yang selama ini beredar itu bukanlah dirinya.

“Untuk berita yang ada di luar itu semua hoax, yang pasti itu bukan Lala. Jadi ga usah khawatir. Kalau komentarnya di non-activin itu because, apa ya karena RCTI-nya mereka nggak mau nge-ganggu aku perform live,” ucap Marion Jola dalam video tersebut.

Pakar mikro ekspresi, Poppy Amalia akhirnya turun tangan memaparkan analisa terkait video klarifikasi Marion Jola.

Poppy Amalia mengunggah ulang video klarifikasi Marion Jola. Kemudian dia menuliskan makna dari gerakan tangan serta ekspesi wajah Marion Jola kala memberi klarifikasi.

“Meletakkan tgn di kepala: 1. Membutuhkan kekuatan 2. Sebuah kebiasaan. Dilanjutkan kalimat "Berita yg ada di luar itu hoax"... (alis naik ke atas)... "yang pasti itu bukan",” Tulis Poppy Amalia dalam unggahan instagramnya pada Selasa (16/1/2018).

Poppy Amalia menjelaskan beberapa asumsi dari gerakan alis yang secara spontan dilakukan Marion Jola dalam video klarifikasinya.

Tak hanya itu, Poppy Amalia juga menjelaskan ada arti di balik gelengan kepala Marion Jola.

“Perhatikan saat ia Mengeleng kepala saat bicara "itu bukan lala" hal ini, mengambarkan kalau apa yg disampaikan sesuai dgn yg ingin disampaikan... semoga terus berkarya ya mbak lala... “

Kendati begitu, analisa singkat Poppy Amalia ini tak lantas bisa dijadikan acuan terkait kejujuran Marion Jola dalam video klarifikasinya.

Poppy Amalia menyampaikan bahwa perlu adanya pertemuan untuk mengetahui lebih lanjut.

“Noted: apa yg saya sampaikan masih awal teman2, perlu pertemuan lanjut... tdk dapat di awal menjustifikasi. Disamping saya tdk mengenal juga mbak lala, jd tdk ada kepentingan apapun, hanya menyampaikan sebuah informasi agar tdk menjadi fitnah... “

 

(grid)