Jelang Pilkada 2018, Dandim Inhil Ajak Awak Media Ambil Peran Dalam Menjaga Kesatuan

Jumat, 26 Januari 2018

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Di tahun 2018 merupakan tahun politik, yang dimana pada tahun 2018 ini masyarakat secara serentak akan mengadakan pemilihan Bupati dan Gubernur.

Menghadapi hal tersebut Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda pandangan.

Masyarakat juga diharapkan untuk tidak mudah terprovokasi terhadap isu isu yang belum terjamin kebenaran nya, apalagi saat ini merupakan masa-masa rawan terjadinya konflik.

"Sekarang sudah zaman nya media sosial, segala keragaman mulai dari agama, suku dan budaya sangat sensitif untuk di bahas apalagi di buat candaan di media sosial". Kata Letkol Adrian saat ditemui di Makodim 0314 Tembilahan, Jumat (26/01/2017).

Dandim Inhil ini juga berharap kepada rekan media mampu meredam isu isu sara yang mungkin nantinya akan beredar ditengah masyarakat. Media juga diharapkan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak langsung mempercayai isu yang beredar di media sosial.

"Peran media berpengaruh sangat besar terhadap persatuan dan kesatuan. Maka itu di harapkan rekan media untuk bersifat profesional dan tetap memegang teguh kode etik jurnalistik." ujarnya.

Letkol Adrian meminta media ikut membantu tugas utama TNI yaitu menjaga keutuhan bangsa dan negara, tidak terlibat di dalam kampanye hitam dan penyebaran isu sara dalam menghadapi pemilu mendatang. (yan)