BPBD Riau Adakan Pengoabatan Gratis di Kampar

Rabu, 17 Juni 2015

post


INHILKLIK.COM, KAMPAR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau telah lama memiliki Mobil Ambulans, 1 orang Tenaga Dokter dan 1 orang tenaga Perawat, namun selama ini belum difungsikan secara optimal.

Senin, (15/06/2015) bertempat dihalaman Kantor Kepala Desa Pangkalan Serik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau mengadakan Gelar Peralatan dan SDM dengan melaksanakan Pengobatan Gratis dan Penyuluhan Kesehatan bagi masyarakat Pangkalan Serik Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. 

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau H. Edwar Sanger, SH, M.Si dan dihadiri Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan BPBD Provinsi Riau, Camat Siak Hulu, BPBD Kampaarm Kepala Puskesmas Siak Hulu, Kepala Desa Pangkalan Serik dan Tokoh Masyarakat Pangkalan Serik. 


"Alhamdulillah BPBD Provinsi Riau dengan fungsi koordinasinya dapat menyajikan kegiatan ini yang mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat.," ungkap Edwar.

Ditambahkan Edwar Kegiatan tersebut bisa terselenggara atas dukungan obat-obatan dari Rumah Sakit Petala Bumi, Tim Dokter dan Perawat dari BPBD Provinsi Riau, RSUD Arifin Achmad dan dari Puskesmas Siak Hulu. 

Informasi dilapangan jumlah masyarakat yang berobat, dewasa 180 orang, anak-anak 20 orang, jenis penyakit yang dikeluhkan oleh masyarakat hypertensi, maag, asam urat, ispa dan sebagian lagi penyakit kulit da nada 3 pasien yang didatangi kerumah karena tidak bisa berjalan. (rls/ard)