Pemkab Inhil Gelar Apel Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Rabu, 17 Juni 2015

post

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2015 di dengan melaksanakan Apel upacara yang di laksanakan di halaman Kantor Bupati Inhil. Rabu (17/6)

Apel Hari lingkungan Hidup Sedunia ini, bertindak sebagai Isnpektur Upacara Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Jarot Suprihanto yang turut di hadiri Bupati HM.Wardan, Unsur Forkopimda, Pejabat Eselon dan Pegawai di lingkungan Pemkab Inhil.

Dandim 0314 Inhil Dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Lingkungan Hidup dunia bertujuan untuk menegaskan komitmen dan aksi pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup semua negara di dunia, yang telah menjadi kesepakatan dan gerakan bangsa-bangsa di dunia.

“Di Indonesia, peringatan dimaksud dapat kita eksplorasi lebih berarti lagi terutama dengan, mengajak dan melibatkan secara aktif masyarakat serta spontanitas, kreativitas dan modal sosial yang kita miliki di daerah-daerah, sebagai bangsa, dalam menjaga sumber kekayaan alam kita yang merupakan salah satu unsur penting dalam membangun dan menjaga ketahanan nasional kita,” Ujarnya

Badan Lingkungan Hidup Dunia atau United Nations Environment Programme (UNEP) menetapkan tema peringatan World Environmental Day tahun 2015 yaitu “Seven Billion Dreams, One Planet, Consume With Care”. Untuk peringatan di Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menetapkan tema “Mimpi dan Aksi Bersama untuk Keberlanjutan Kehidupan di Bumi”.

“Untuk, itu Aksi Global mendesak perlu segera dilakukan seperti perubahan pola konsumsi dan produksi menuju “hemat sumberdaya, berkualitas lebih baik dan melindungi lingkungan hidup”. Upaya ini merupakan pondasi bagi pembangunan ekonomi hijau yang lebih berkualitas yang melibatkan semua lapisan masyarakat menuju pembangunan berkelanjutan,” Sambungnya.

Dengan momentum Hari Lingkungan Hidup kali ini, Dandim berharap dapat menyatukan seluruh masyarakat Inhil dalam perwujudan mimpi Pembangunan Berkelanjutan melalui aksi nyata dan berpihak kepada masyarakat. “Mari kita wujudkan mimpi tersebut, mari kita lakukan aksi nyata bersama,” ajaknya. (Aditya)