Anak Kuras Tabungan Ibu Rp323 Juta untuk Game Online

Jumat, 02 Februari 2018

Ilustrasi Anak Bermain Smartphone. (Foto: Shutterstock)

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Seorang anak pengidap leukemia di Guangzhou, China, menghabiskan tabungan ibunya sebanyak 93.984 ringgit, atau sekitar Rp323,32 juta. Dia menggunakan uang itu untuk bermain online game.

Dikutip dari Mynewshub, Kamis 1 Februari 2018, anak yang tak disebutkan namanya itu kecanduan bermain King of Glory--online game yang tersedia untuk PC dan mobile phone.

Kejadian ini diketahui ketika sang bunda, Lai Donghong, ketika hendak membayar pengobatan leukemia yang diidap bocah berusia 10 tahun ini. Saat itu, Lai melihat isi tabungannya kosong.

Lai pergi ke bank untuk mengecek ke mana perginya duit itu. Dia mendapati ada 5-6 transaksi dalam sebulan untuk pembayaran permainan online. Satu kali transaksi, uang yang dikeluarkan sang anak sebanyak 4.795 ringgit atau sekitar Rp16,49 juta.

Ternyata, sang anak diam-diam memindahkan tabungan Lai dari akun WeChat ke akun pribadinya. Sekadar informasi, perpesanan instan ini juga memiliki fitur dompet digital.

Beijing Evening News mengabarkan, Lai berusaha mendapatkan sepertiga uang itu setelah menjelaskan kepada perusahaan yang telah memproduksi game online ini.

sumber: dream.co.id