Wakil Pertama Indonesia di Miss Universe Meninggal Dunia

Senin, 09 April 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Berita duka datang dari ajang kecantikan Tanah Air. Nia Kurniasih, seorang perempuan Indonesia yang pernah mewakili Indonesia dalam kontes Miss Universe pada 1974 meninggal dunia, Minggu (8/4).

Nia Kurniasih menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke kontes kecantikan internasional tersebut. Seperti yang diunggah akun Instagram @dpidamu, almarhumah Nia Kurniasih mengembuskan napas terakhir di RS Boromeus, Bandung, Jawa Barat, pukul 20.59 WIB.

Ucapan duka mengalir deras dari para warganet di unggahan tersebut. Mereka mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kesabaran dan keikhlasan.

"Semoga amal ibadahnya diterima oleh-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kesabaran dan keikhlasan. Amin. Ikut bangga menjadi wakil pertama di ajang yang bergengsi," doa @ayindrawahyus.

"Inalilahi wainalilahi rojiun. Smoga dpat tempat terbaik. The first indonesian queen in universe. Sekali queen selamanya queen," ujar @arsy2303.

Namun, tak hanya dari warganet dan fans ajang kecantikan saja yang melontarkan ucapan belasungkawa. Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi yang juga pernah mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2005 turut memberikan ucapan duka yang sedalam-dalamnya bagi almarhumah.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Selamat jalan Ibu Nia Kurniasih, selamat beristirahat dengan tenang. Terima kasih sudah menjadi pembuka jalan bagi perempuan Indonesia berkompetisi di kontes kecantikan internasional," tulis @artikasaridevi.

Pada unggahan tersebut, terdapat pula sebuah foto Nia Kurniasih ketika mewakili Indonesia di Miss Universe 1974 yang digelar di Manila, Filipina. Di foto itu, Nia tampak begitu anggun dan memesona dengan tatanan rambut khas Jawa.

Sumber: merahputih