Begini Reaksi Mourinho Mendengar Pengunduran Diri Arsene Wenger

Jumat, 20 April 2018

INHILKLIK.COM, MANCHESTER – Manajer Arsenal, Arsene Wenger memutuskan untuk mengakhiri karier panjangnya di Emirates Stadium akhir musim ini.

Membesut tim Meriam London selama 22 tahun lebih, pria asal Prancis berusia 68 tahun itu menyatakan pengunduran dirinya akhir musim ini.

Keputusan Wenger untuk mengakhiri kariernya tahun ini pun mendapat reaksi beragam dari sejumlah pihak, termasuk manajer Manchester United, Jose Mourinho.

 

Dilansir Metro, Mourinho meminta Wenger untuk tidak pensiun dari manajemen setelah juru racik asal Prancis itu mengumumkan pengunduran dirinya dari Arsenal.

“Jika dia bahagia, saya bahagia. Jika dia sedih, saya sedih, ” kata Mourinho.

“Saya selalu berharap yang terbaik untuk lawan saya. Saya selalu berharap yang terbaik jadi itulah intinya. Jika dia senang dengan keputusan yang dia buat, jika dia melihat ke depan untuk babak berikutnya dalam karirnya maka saya senang untuknya,” tuturnya.

Seakan melupakan friksi dan perseteruan yang pernah terjadi di antara keduanya, Mourinho pun tak sungkan melayangkan pujian kepada Wenger.

“Saya tahu apa artinya memenangkan tiga titel Liga Premier dan tujuh Piala FA. Tetapi tidak hanya itu. Apa yang dia lakukan di Jepang, Prancis, untuk timnas Prancis, apa yang dia berikan kepada Arsenal bahkan tanpa periode gelar Liga Premier, transisi dari stadion (lama),” terang dia.

“Semua yang dia lakukan, kita tahu. Jika dia senang dengan keputusannya, saya benar-benar bahagia. Saya berharap dia tidak pensiun dari sepakbola,” imbuhnya.

Arsene Wenger mundur dari Arsenal setelah memenangkan 10 trofi dalam 22 musim bersama The Gunners termasuk tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA.

 

(qur/pojoksatu)