Kerisis Listrik, DPRD Inhil Harap Pemkab Anggarkan Beli 3 Genset

Sabtu, 30 Mei 2015

post

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dewan mengharapkan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menganggarkan pengadaan 3 unit mesin pembangkit listrik pada tahun 2016 mendatang. Sebagai mesin cadangan, untuk mencegah kembali terjadinya krisis listrik di Inhil. 

Pernyataan ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan manajemen PLN baru-baru ini. 

“Kami harapkan pada rencana kerja tahun 2016, agar Pemkab Inhil melalui Dinas Pertambangan dan Energi memasukkan pengadaan 3 unit mesin pembangkit bagi mensupport cadangan listrik di PLN,” ungkap politisi PKB ini. 

Diterangkan, nantinya 3 unit mesin dengan kapasitas 3 MegaWatt (MW) ini diharapkan mampu mengatasi kekurangan pasokan daya listrik, jika mesin yang dimiliki (sewa) PLN mengalami kerusakan. 

“Nantinya pengelolaan operasionalnya dapat diserahkan kepada pihak PLN,” katanya. 

Iwan menambahkan, jaminan pasokan listrik oleh PLN sangat vital bagi mendukung kebutuhan masyarakat untuk kegiatan mereka yang memerlukan listrik. Krisis listrik yang terjadi beberapa waktu lalu sangat dirasakan dampaknya sehingga meresahkan masyarakat. (adv/riauterkini)