Camat Kemuning Respon Cepat Keresahan Warga Soal Wabah Lalat

Jumat, 25 Mei 2018

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Camat Kemuning, Drs. Azwir Zarmi MH, merespon cepat keresahan warga  terkait keberadaan ribuan lalat yang menyerang pemukiman warga. Keberadaan ribuan lalat yang tak lazim ini diduga kuat berasal dari peternakan ayam potong di Desa Keritang, Kecamatan Kemuning, Inhil.

Camat mengintruksikan langsung Kepala Desa (Kades) Keritang, Nazarudin untuk segera menindaklanjuti keresahan masyarakat Desa Keritang tersebut.

"Kita sudah menyampaikan hal ini kepada Kades Keritang Hulu untuk menindaklanjuti, " ujar Azwir Zarmi ketika dikonfirmasi awak media, Jum'at (25/5/18).
 
Lebih lanjut, Camat Kemuning menjelaskan, jika wabah lalat yang menyerang warga dipicu dari keberadaan perternakan ayam/kandang ayam milik pengusaha, maka sesegera mungkin dilakukan pendekatan atau diberikan teguran, baik teguran lisan maupun tertulis.

"Jika tidak diindahkan, maka kita meminta Kades Keritang segera lapor ke pihak kecamatan untuk diambil langkah berikutnya," pungkas Camat Azwir, kepada awak media via selulernya.
 
Sementara itu, berdasarkan hasil konfirmasi dari beberapa masyarakat Desa Keritang yang enggan disebut identitasnya mengatakan, mereka sangat berharap ketegasan dari pihak pemerintah dan dinas terkait.
 
"Kami sebagai warga sangat berharap kepada pemerintah ataupun dinas terkait untuk segera mungkin menindak lanjuti keresahan kami ini. Terlebih lagi dibulan puasa ini sangat menggangu kami dalam melaksanakan ibadah puasa, " harapnya.
 
Warga mengingatkan, jangan sampai masyarakat sendiri yang bergerak, sebab jika hal ini terjadi, dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Sementara itu, sampai berita ini diterbitkan, pihak pengusaha ayam potong belum bisa ditemui untuk dimintai keterangan. (harianriau)