Lima Negara dengan Waktu Puasa Tercepat

Jumat, 25 Mei 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Waktu berpuasa di Indonesia rata-rata sekitar 13 jam saja yang dimulai pada pukul 04.30 sampai pukul 06.00.

Namun setiap negara di belahan dunia ini memiliki waktu puasa yang tidak sama. Letak geografis sangat berpengaruh besar dalam penentuan lamanya berpuasa di suatu negara.

Nah, bila di Indonesia waktu puasanya sampai 13 jam, di beberapa negara lain ada lho yang waktu puasanya jauh lebih cepat lagi, bahkan ada yang sampai 9 jam sehari. Kira-kira di mana sajakah negara tersebut?

Dikutip harianriau dari laman WowMenariknya.com ini daftar negara-negara dengan waktu puasa tercepat di dunia:

5. Brazil (13 jam)

5 Negara dengan Waktu Puasa Tercepat

Foto: abercrombiekent.com

Populasi Muslim di Brazil sangatlah sedikit. Tercatat hanya ada 56.000 sampai 70.000 penduduk yang bergama Islam di negara tersebut. Meskipun cukup berat menjalankan ibadah puasa di negara yang mayoritas penduduknya Kristen itu, namun waktu puasa di Brazil hanya 13 jam saja.

4. Afrika Selatan (12 jam)

5 Negara dengan Waktu Puasa Tercepat

Foto: panjimas.com

Penduduk Muslim di Afrika Selatan hanya berpuasa selama 12 jam saja. Namun cuaca yang panas jadi tantangan besar bagi yang menjalankan ibadah puasa di negara tersebut. Meskipun demikian, menemukan makanan halal di Afrika Selatan cukup mudah dibandingkan dengan di negara-negara minoritas.

3. Australia (11 jam)

5 Negara dengan Waktu Puasa Tercepat

Foto: panjimas.com

Waktu puasa di Australia juga sangatlah sebentar, yaitu 11 jam saja. Warga Muslim di Negeri Kanguru itu juga lumayan banyak sehingga banyak restoran-restoran halal yang buka selama bulan Ramadhan.

2. Argentina (10 jam)

5 Negara dengan Waktu Puasa Tercepat

Foto: ihg.com

Jumlah penduduk Muslim di Argentina sangatlah sedikit, yakni hanya satu persen saja dari total semua penduduknya atau kurang lebih 400 jiwa. Walaupun sangat sedikit, menjalankan ibadah puasa di Argentina cukup enteng karena waktunya hanya 10 jam saja.

1. Chili (9 jam)

5 Negara dengan Waktu Puasa Tercepat

Foto: thepdcafe.com

Negara dengan waktu puasa tercepat yaitu Chili. Di sana waktu puasa hanya 9 jam 12 menit. Waktu imsak di sana jatuh pada pukul 05.31 waktu setempat dan waktu berbuka jatuh pada pukul 15.00 waktu setempat.