Diwarnai Dua Penalti, Prancis Menang Tipis Atas Australia

Sabtu, 16 Juni 2018

INHILKLIK.COM, MOSCOW–Timnas Prancis hanya mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas Australia pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2018. Laga di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018) petang ini diwarnai dua penalti.

Prancis yang masuk favorit juara di Rusia, tampil sangat hati-hati di awal laga. Antoine Griezmann dkk bahkan terlihat kesulitan menembus pertahanan Australia.

Hingga babak pertama usai belum ada gol tercipta.

Selepas jeda, Prancis mulai meningkatkan tempo permainan. Insiden kontroversial terjadi pada menit 54, ketika Griezmann dijatuhkan di dalam kotak penalti lawan.

Wasit harus ‘meminta’ bantuan video assistant referee (VAR) untuk melihat insiden tersebut. Kemudian memutuskan bahwa tekel yang diterima Griezmann adalah pelanggaran dan penalti!.

Griezmann sendiri yang maju sebagai algojo dan membawa Prancis unggul 1-0 pada menit ke-57.

Namun hanya lima menit berselang, Australia sukses menyamakan skor. Tim Negeri Kanguru itu juga mendapat hadiah penalti.

Mile Jedinak yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Hugo Lloris. Kedudukan kembali imbang 1-1.

Bintang lapangan tengah Prancis, Paul Pogba akhirnya jadi penentu pada laga ini. Tendangan kerasnya pada menit 81 mengenai kaki pemain Australia sebelum membentur mistar gawang dan menjauh dari gawang.

Tapi, wasit menyatakan tendangan tersebut telah melewati garis gawang Australia. Les Blues pun kembali memimpin 2-1.

Di sisa waktu yang ada, Prancis mampu mempertahankan keunggulannya. Sekaligus memastikan poin penuh pada laga perdana Grup C ini.

Susunan Pemain Prancis vs Australia

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’Golo Kante, Corentin Tolisso, Paul Pogba; Moussa Dembele, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann.

Pelatih: Didier Deschamps

Australia (4-4-2): Ryan; Risdom, Sainsbury, Milligan, Behich; Leckie, Jedinak, Mody, Kruse; Nabbout, Rogic.

Australia: Bert van Marwijk