Lima Fakta Tentang Payudara Kecil

Jumat, 29 Juni 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Ada perbedaan ukuran payudara pada setiap perempuan. Perbedaan ukuran ini tergantung pada jumlah lemak dalam tubuh perempuan itu sendiri.

Nah, pemilik payudara kecil atau hanya orang-orang yang memiliki rasa keingintahuan yang tinggi, mungkin harus membaca beberapa fakta berikut ini.

Dikutip dari Bustle, berikut fakta-faktanya. Ingat, ukuran payudara bukanlah segalanya.

1. Lebih Sensitif

Para peneliti di University of Vienna mengklaim memiliki payudara kecil sama dengan kepuasan di kamar tidur yang lebih menyenangkan. Sebab, makin besar payudara, makin banyak jaringan kelenjar daripada jaringan lemak.

Alan Matarasso, MD, seorang ahli bedah plastik di New York, menjelaskan kepada Men's Health saraf yang memancarkan sensasi puting lebih meregang pada payudara berukuran kecil. Itu berarti lebih mudah bagi payudara kecil untuk terstimulasi dalam aktivitas seksual.

2. Produksi ASI Sedikit?

Mitos lain yang perlu dipecahkan adalah ukuran payudara tidak ada hubungannya dengan berapa banyak air susu ibu (ASI) yang dapat dihasilkan.

Ingat, ukuran payudara ditentukan oleh berapa banyak jaringan lemak yang kamu miliki, bukan kelenjar susu. Jadi meskipun wanita dengan payudara besar mungkin memiliki lebih banyak jaringan lemak di payudara mereka, itu tidak berarti mereka akan memiliki lebih banyak jaringan susu pada kedua payudaranya.

3. Bukan Berarti Tak Bisa Kendur

Deborah Axelrod, MD, direktur medis layanan payudara klinis dan program payudara dari New York University Langone Medical Center, mengatakan kepada Prevention ukuran payudaranya tidak jadi jaminan apakah payudara akan mengendur atau tidak, tetapi ini bergantung dari apa yang ada di dalam payudara.

"Apakah payudaramu kendur atau tidak bergantung pada rasio jaringan payudara hingga lemak," ujarnya.

4. Bisa Bertambah Besar

Ukuran payudara kita dapat berubah ketika sedang hamil dan menyusui, atau saat kita mengalami perubahah pada umur dan juga berat badan. 

Itu adalah hal yang sangat normal, jadi jangan terkejut jika itu terjadi pada dirimu. Kalau kamu mengalami transformasi fisik yang signifikan, pastikan untuk memperhatikan ukuran bra yang kamu kenakan agar kamu tetap merasa nyaman.

5. Tak Perlu Pakai Bra

Sebuah penelitian di Prancis pada tahun 2013 yang mensurvei 330 wanita selama 15 tahun menemukan tidak ada manfaat, fisiologis, dan anatomi yang dapat diperoleh dari menggunakan bra setiap hari. Malahan, menggunakan bra secara terus menerus dapat merusak jaringan payudara, memutus sirkulasi.




Sumber: rakyatku