Zinedine Zidane Kembali ke Juventus, Jadi Pelatih?

Selasa, 17 Juli 2018

INHILKLIK.COM, TURIN – Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tampaknya tidak akan lama menganggur. Setelah meninggalkan Los Blancos akhir musim lalu, Zidane dikabarkan akan kembali ke klub yang pernah dibela saat aktif bermain, Juventus.

Dikutip dari Mirror, Zidane akan kembali ke Juventus tapu bukan sebagai pelatih melainkan jadi direktur olahrga.

Pria Prancis ini mengundurkan diri dari jabatannya sebagai bos Real Madrid setelah musim lalu memimpin Cristiano Ronaldo dkk meraih gelar Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.

Zidane akan kembali ke Turin setelah 17 tahun ia meninggalkan klub sebagai pemain dalam rekor dunia saat itu 77,5 juta euro pindah ke Real Madrid.

Sejak pensiun, Zidane telah bekerja sebagai staf pelatih di Bernabeu sebelum mengganti Rafa Benitez pada tahun 2016 sebagai pelatih kepala.

Di Juventus, Zidane akan bekerja bersama direktur olahraga saat ini Fabio Paratici dengan tugas utama sebagai konsultan.

Jika benar Zidane kembali ke Juventus, dia akan kembali bekerja sama dengan anak asuhnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang baru saja gabung Si Nyonya Tua.

Zidane selalu punya tempat di Juventus dan para suporternya. Bersama Si Nyonya Tua, Zidane meraih Ballon d’Or pada tahun 1998.

Dia membuat 209 penampilan dan mencetak 31 gol dari 1996 hingga 2001, memenangkan dua gelar Serie A. (pojoksatu)