Loncat Jadi Caleg PKB, Kader Kecewa dengan Ketua Perindo Kuansing Debi Candra

Jumat, 20 Juli 2018

INHILKLIK.COM, TELUKKUANTAN - Meloncatnya Debi Candra ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat detik-detik terakhir masa pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) membuat kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau patah hati.

Seperti yang diungkapkan Afrizal, Ketua PAC Perindo Cerenti, Kamis (19/7/2018) malam. Ia tak menyangka, Debi Candra yang sudah membesarkan Perindo di Kuansing nyaleg lewat partai lain.

"Kami sangat kecewa dengan sikap politiknya. Kalau memang ingin pindah, kenapa tidak sejak dulu. Kenapa saat sekarang? Saat kami sibuk ngurus Caleg," ujar Afrizal.

Keputusan Debi Candra meninggalkan Perindo telah berdampak pada pencalonan Caleg. Dimana, Perindo Kuansing tak mampu memenuhi kuota Caleg yang ditetapkan KPU.

"Untuk daerah pemilihan II Kuansing, saya sendiri yang mendaftar. Tak ada kader lain yang ikut. Mau berbuat apa saya sendirian," ujar Afrizal.

Sementara itu, Debi Candra yang beberapa hari lalu dihubungi GoRiau.com, mengaku nyaleg lewat PKB. Alasannya, tidak ada kader dan masyarakat yang mau nyaleg lewat Perindo.

"Tak ada yang mau nyaleg. Padahal, saya ingin berpacu. Kalau saya sendiri, tak akan bisa berbuat banyak. Makanya saya nyaleg lewat PKB," ujar Debi kala itu.

Sepeti yang diberitakan sebelumnya, Perindo Kuansing menjadi partai yang sedikit mendaftarkan Caleg-nya. Dari 35 kuota, Perindo hanya mampu mendaftarkan 12 orang Caleg. (goriau)