Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi, 10 Ribu Laskar Santri Ciamis Long March

Sabtu, 21 Juli 2018

INHILKLIK.COM, CIAMIS – Sebanyak 10 ribu Laskar Santri yang tergabung santri Ciamis – Tasikmalaya akan melakukan long march ke Jakarta.

Tujuannya, tak lain untuk memberikan dukungan terhadap Cak Imin  menjadi pendamping Cawapres Jokowi.

Korlap Long March Laskar Santri Jauhar Anwari membenarkan hal tersebut.

Dukungan tersebut dilakukan sebagai bentuk mandat para kiai agar mengusung cucu pendiri organisasi islam terbesar di nusantara, Nahdatul Ulama (NU), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

“Kita mengawal amanat para kiai untuk Cak Imin agar menjadi pemimpin bangsa. Berbagai daerah sudah berkomitmen bahwa Indonesia harus memiliki pemimpin yang berlatarbelakang religius sekligus nasionalis,” kata Jauhar Anwari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/7/2018).

Sementara itu, Koordinator Santri Tasikmalaya Abdul Mukit mengatakan, para santri Kota Tasikmalaya siap meneruskan estafet long march sampai ke Jakarta ke kediaman Cak Imin di Ponpes Ciganjur, Jakarta Selatan.

“Kita target satu minggu sampai ke rumah Cak Imin,” ujar Abdul Mukit.

Adapun rute perjalannya nanti, lanjut Mukit, dari Kota Tasikmalaya perjalanan akan berlanjut menuju perbatasan Tasik-Garut, lalu berlanjut ke Bandung, Purwakarta, Bekasi dan sampai ke Jakarta.

“Di perbatasan Tasik-Garut para santri akan menginap terlebih dahulu, besoknya melanjutkan perjalanan ke Bandung,” pungkas Mukit. (pojoskatu)