Wow! pada 2050 Kecerdasan Otak Bisa Dipindahkan ke Memori Eksternal

Sabtu, 28 Juli 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Seorang ilmuwan futurologist terkemuka, Ian Pearson, memprediksi bahwa kecerdasan manusia nantinya bisa disalin di memori eksternal. Pernyataannya ini, disampaikan melalui blog pribadinya. Dia memprediksi hal tersebut akan terjadi pada 2050.

Pearson mengatakan bahwa beberapa dekade mendatang, umat manusia kemungkinan dapat mencapai semacam keabadian. Dengan menggabungkan pikiran manusia dan mesin, kata dia, manusia bisa hidup melalui perangkat Android, bahkan setelah mati.

Tulisan Pearson diunggah melalui blog Timeguide WordPress pada 15 Juli 2018. Dengan judul “When youre electronically immortal, will you still own your own mind?”, dia menjelaskan bagaimana kecerdasan manusia bisa terhubung dengan teknologi eksternal.

Pearson menjelaskan bahwa manusia cukup berhemat dan siap untuk terhubung ke Android sebagai tubuh manusia untuk hadiri pemakamannya sendiri. Kemudian dengan tubuh melalui Android, akan bisa ditingkatkan.

Skema serupa juga bisa terjadi dalam rencana medis perusahaan, atau bahkan keluarga yang mungkin ingin membuat manusia tetap di sekitar mereka. “Tubuh Anda mati dan otak berhenti, tapi tidak jadi masalah, karena 99 persen dari pikiran Anda masih baik-baik saja, dam berjalan dengan gembira melalui teknologi,” kata Pearson.

Akan tetapi, menurut para ahli yang lainnya hal tersebut bisa menimbulkan masalah baru. Karena akan membutuhkan penggunaan ruang Android dan cloud yang dimiliki perusahaan, dan rawan terjadi penyalahgunaan. Perusahaan dapat menggunaka itu untuk memperbudak manusia. (pojoksatu)