Rohil Terbanyak, Pagi ini Terdapat 90 Hotspot di Riau

Selasa, 14 Agustus 2018

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Jumlah hotspot (titik panas) pagi ini terus bertambah. Berdasarkan hasil pantauan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, jumlah titik panas yang terpantau di sejumlah daerah di Riau berjumlah 90 titik. 

Masih sama dengan sebelumnya, Rokan Hilir (Rohil) paling banyak terdapat hotspot, yakni 58 titik. Jumlah ini terus bertambah dibanding sore kemarin yang mencapai 38 titik. 

"Pagi ini hotspot di Riau terpantau 90 titik. Rohil masih paling banyak terdapat 58 titik," kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Sukisno, Selasa (14/8/18). 

Selain Rohil, daerah lainnya yang banyak terdapat hotspot adalah Bengkalis, Dumai, Siak dan Kampar masing-masing 4 titik. Sementara Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir masing-masing 2 titik. 

"Memang ada 90 hotspot di Riau, tapi yang masuk level confidence diatas 70 persen atau hampir dipastikan fire spot (titik api) berjumlah 57 titik. Seperti, Rohil 42 titik, Bengkalis titik 10, Dumai    , Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir masing-masing 1 titik," paparnya. 

Ada pun untuk wilayah Sumatera lainnya, hotspot juga terus bertambah. Sumatera Utara terdapat 22 titik, Sumatera Barat 10 titik, Jambi 4 titik, Bangka Belitung 27 titik, Sumatera Selatan 13 titik, Lampung 3 titik.(riauterkini)