Calon Anggota Paskibra Meninggal di Mes Usai Latihan, Ini Kronologisnya

Rabu, 15 Agustus 2018

INHILKLIK.COM, SUMUT - Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang juga merupakan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) asal Serdang Bedagai, Sumatera Utara dikabarkan meninggal dunia.

Siswi tersebut bernama Siska Susanti, anggota Paskibra di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) 2018. Siska Susanti meninggal dunia setelah menjalani serangkaian latihan berat.

Menurut Kadis Pemuda, Olahraga, Parawisata, dan Budaya Kabupaten Serdang Bedagai, Santun Banjarnahor MSi, Siska menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa(14/8/2018) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Atas meninggalnya salah satu anggota Paskibra Sergai ini, Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman telah menyempatkan diri melayat kerumah duka,” kata Santun.

Berita meninggalnya siswi usai latihan Paskibra ini telah dibenarkan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Serdang Bedagai, Samsudin Tarigan. Samsudin pun menjelaskan kronologi meninggalnya Siska.

Pada Jumat (10/8/2018) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, panitia menolong teman di sebelah Siska yang mengalami demam.

Tiba-tiba Siska juga mengalami sesak nafas dan sempat ke kamar mandi. Begitu kembali ke dalam kamar, Siska langsung tidur dengan posisi miring.

Siska sempat diberi oksigen dan dilarikan ke puskesmas. Namun, begitu sampai ke puskesmas, Siska sudah meninggal dunia.

Dari pemeriksaan dikter, dikatakan kalau Siska Susanti meninggal bukan karena keletihan saat menjalani latihan Paskibra, tapi karena penyakit jantung yang dia derita.

“Siska meninggal karena penyakit jantung, bukan karena keletihan,” kata Samsudin seperti dikutip dari Tribun Medan.

Masih menurut Samsudin, pantia sebelumnya juga sudah mengetahui kondisi fisik Sisika. Karena itulah makanan untuk Siska pun dibedakan dari teman-temannya.

 

 

sumber: tribunmedan/tipstren