Richard Muljadi, Cucu Konglomerat yang Ditangkap di Restoran Mengaku Sudah Setahun Konsumsi Kokain

Kamis, 23 Agustus 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA – Richard Muljadi cucu konglemerat Kartini Mulyadi yang mengaku sudah mengonsumsi narkoba jenis kokain selama setahun.

Hal ini diungkapkannya saat ditanya oleh Penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Metro Jaya.

"Yang bersangkutan bilang sudah lebih dari 1 tahun," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Namun, polisi akan mencari data lain untuk membuktikan ucapan Richard yang ditangkap di salah satu restoran di Mall Pasific Place SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu 22 Agustus, usai konsumsi kokain di toilet.

"Lama tidaknya (pakai kokain) itu Polri enggak bisa dengar dari yang bersangkutan, penyidik harus ada data dan bukti lain untuk buktikan itu, ini sedang dikerjakan," terangnya.

Polisi juga sedang mencari tahu seberapa banyak kokain yang dipesan Richard. Pasalnya, penyidik membawa sisa yang dipakai Richard ke Laboratorium Forensik (Labfor) millik Mabes Polri untuk diimbang.

"Enggak bisa hitung jumlah karena langsung pakai, itulah sebabnya kita bawa ke Labfor untuk timbang, karena kita enggak ada alat untuk hitung lebih dari 2 desimal dibelakang 0, makanya kita bawa ke Labfor untuk hitung materialnya," tuturnya.

Richard merupakan cucu Kartini Muljadi—salah seorang perempuan yang masuk orang terkaya versi majalah Forbes.

Pada 2016, kekayaan Kartini mencapai US$760 juta sekira Rp9,88 triliun. Pada 2015, kekayaannya sebesar US$715 juta sekira Rp9,29 triliun.

Uang Kartini Muljadi dan keluarganya mengalir dari penjualan obat melalui PT Tempo Scan Pacific Tbk.


(okezone.com)