Komentar Marquez soal Dukungannya bagi Korban Gempa Lombok

Jumat, 24 Agustus 2018

INHILKLIK.COM, SILVERSTONE – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mencuri perhatian dengan menuliskan dukungannya bagi korban gempa Lombok lewat akun Twitter. Pasalnya, ia menulis cuitan itu dengan menggunakan bahasa Indonesia dan bukan bahasa Spanyol yang biasa digunakan sehari-hari.

Lewat Twitter, Marquez mendoakan agar para korban gempa Lombok tetap tabah, sabar, dan kuat menghadapi cobaan. Tak pelak, dukungan moral tersebut mendapat pujian dari warganet, terutama mereka yang berasal dari Indonesia.

Pada konferensi pers jelang MotoGP Inggris 2018, Marquez dan lima pembalap lainnya menunjukkan dukungan bagi korban gempa Lombok dengan berpose memegang tulisan 'Supports Lombok'. Foto tersebut lantas dibagikan pengelola MotoGP lewat akun Twitter resmi mereka.

Ketika ditanya alasannya mendoakan para korban, Marc Marquez menjawab Indonesia adalah salah satu bagian penting bagi Honda. Ia juga mengatakan memiliki banyak penggemar di Tanah Air.

"Kami tahu dan sadar punya banyak penggemar di Indonesia, dan juga bagi para pabrikan di MotoGP adalah salah satu tempat yang penting. Lebih dari 300 orang meninggal dunia dank arena itu saya mengirim pesan untuk mereka semua," ujar Marquez, dinukil dari The Checkered Flag, Jumat (24/8/2018).

"Mereka mungkin jauh dari kami, tetapi kami selalu bersama mereka," imbuh juara dunia empat kali kelas MotoGP tersebut.


(okezone.com)