Koalisi Jokowi-Maruf Pertimbangkan Bos Gojek-Bukalapak Masuk Timses

Jumat, 24 Agustus 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Kubu Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin tengah membangun komunikasi dengan beberapa pengusaha besar untuk bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN). Sekjen PKB Abdul Kadik Karding menyebut keberadaan figur pengusaha milenial akan memberikan energi baru.

"Ya komunikasi terus kita bangun. Kalau nanti iramanya sama, visinya sama kalau mereka misalnya ada yang mau bergabung tentu energi baru bagi kita," kata Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Nama-nama tersebut di antaranya bos bukalapak.com Achmad Zaky dan bos Gojek Nadiem Makariem. Nama-nama tersebut, dikatakan oleh Karding, mampu memberikan motivasi tersendiri untuk generasi milenial.

"Saya kira bagus ya, karena mereka itu kan inspirasi bagi masyarakat milenial. Generasi milenial kayak penemu-penemu beberapa aplikasi seperti misalnya Mas Nadiem Makarim, kemudian penemu upnormal, bukalapak dan dan sebagainya itu orang-orang yang punya reputasi dan memberi motivasi tersendiri sama generasi milenial," ujarnya.

Seperti diketahui, tim koalisi Jokowi-Ma'ruf telah menyerahkan daftar struktur lengkap tim kampanye nasionalnya kepada KPU pada Senin (20/8) lalu. Namun, hingga saat ini posisi ketua tim kampanye pun masih belum ditetapkan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) sembilan partai pendukung Jokowi)-Ma'ruf sebelumnya kembali menggelar pertemuan dengan jajaran direktur dan wakil direktur tim pemenangan nasional. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Pertemuan hari ini dilakukan untuk mempertajam seluruh agenda strategis.

Saat ditanya perihal ketua tim kampanye yang hingga saat ini masih belum ditentukan, Hasto menuturkan fungsi tim kampanye tetap dapat berjalan secara baik meski belum ditunjuk siapa ketuanya.

"Ya sebenarnya kan fungsi tim kampanye secara organisasi bisa berjalan dengan baik. Sehingga, seluruh kelengkapan organisasi sudah berjalan," ujar Hasto di Jl Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).


(detik.com)