Jokowi Kaget Anaknya Pilih Jualan Martabak Dibanding Urus Pabrik

Sabtu, 25 Agustus 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan pengalaman kedua anak lelakinya, yakni Gibran dan Kaesang yang lebih memilih jualan martabak dan pisang goreng daripada mengelola pabrik.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi pembicara kunci dalam acara Young On Top National Confrence 2018 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (25/8/2018).

Jokowi mengaku terkejut ketika anak pertamanya yakni Gibran Rakabuming Raka memberikan kabar bahwa sudah menjalankan usaha martabak.

"Pak saya sekarang jualan martabak. Saya kaget waktu itu, benar-benar kaget, tapi sekarang saya betul-betul (mengerti)," kata Jokowi.

Informasi yang disampaikan anak pertamanya pun berlanjut ke Kaesang Pangarep anak terakhirnya yang menyampaikan bahwa ingin menjual pisang goreng.

Jokowi mengaku, ketika Kaesang menyampaikan informasi tersebut sudah tidak terkejut lagi setelah melihat bisnis martabak Gibran berjalan dengan lancar.

Padahal, kata Jokowi, dirinya memiliki pabrik produk kayu dan produk mebel yang bisa dikelola oleh anaknya tersebut.

"Gimana saya suruh nerusin pabrik nggak mau. Saya sampai sekarang masih ada pabrik yang 100% ekspor, untuk produk kayu dan produk mebel. Tapi nggak mau gimana, maunya jualan pisang goreng ya sudah, ingin menjadi dirinya sendiri ya silakan," tutup dia.

 

(detik.com)