UAS akan Resmikan ATM Beras Bagi Keluarga Kurang Mampu

Selasa, 25 September 2018

INHILKLIK.COM, PEKANBARU -  Sudah menjadi kewajiban bagi Umat Islam untuk membantu saudaranya yang kurang mampu. Lewat semangat tersebut, saat ini sudah ada ATM Beras yang dikembangkan oleh Peneliti ITB Bandung. Saat ini ATM tersebut sudah tersebar di beberapa kota di Jawa. Namun sebentar lagi, ATM itu akan segera hadir di Pekanbaru.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengurus Masjid Paripurna Raudhatus Solihin di Jalan Bukit Barisan, H Arbamis. Ia mengatakan bahwa saat ini sudah ada enam mesin ATM Beras yang dikirim dari Bandung, satu di antaranya sudah siap beroperasi.

foto: ilustrasi

"Alhamdulillah enam mesin ATM-nya sudah tiba. Baru satu yang kita lunasi dan kita berharap pemerintah dan para dermawan mau ikut serta melunasi dan mengoperasikan ATM tersebut," ujar Arbamis, Selasa (25/9/2018).

Arbamis mengatakan bahwa ATM ini akan dioperasikan untuk memudahkan masyarakat yang kurang mampu mendapatkan beras. Untuk yang pertama, ATM ini akan ditempatkan di Masjid Raudhatus Solihin. Ia juga mengatakan bahwa sudah ada donatur yang akan menyediakan beras pada ATM tersebut.

"Kita sudah mendapatkan sumbangan dari Baznas dan juga IDI untuk mengisi ATM beras tersebut," kata Arbamis dilansir inhilklik dari cakaplahcom.

foto: ilustrasi

Peluncuran ATM ini akan dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Raudhatus Sholihin. Pengisi tabligh, Ustaz Abdul Somad sekaligus direncanakan akan memimpin langsung peluncuran ATM tersebut.