Agar Tak Meluas, Kasus Pembakaran Bendera HTI Harus Segera Dituntaskan

Kamis, 25 Oktober 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Keponakan tokoh besar Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Muzadi, Ady Muzadi memiliki pandangan agar insiden pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang ditengarai bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), yang membuat gaduh tidak berkepanjangan.

"Menurut hemat saya, yang pertama kali harus dilakukan adalah memperkecil dampak yang timbul dengan melakukan pengendalian isu, sesegera mungkin memberikan respons, melakukan aksi cepat tanggap, dan langsung melokalisir permasalahan ini, agar tidak meluas," ujar Ady yang juga Politikus Partai Persatuan Pembangungan (PPP) ini kepada wartawan, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Ady Muzadi

Ia pun berharap pihak berwajib dapat melakukan penanganan secara efektif, dan segala sesuatunya dapat berjalan kondusif.

"Jika komitmen kita adalah persatuan dan kesatuan bangsa, maka janganlah sibuk membela kelompok sendiri sambil menyerang kelompok lainnya," tandas Ady Muzadi yang juga maju sebagai Caleg DPR RI Dapil 2 Jakarta ini, dikutip dari laman okezone.com.

Seperti diketahui, pembakaran bendera HTI yang bertuliskan lafal tauhid dibakar banser, dan menuai protes berbagai kalangan. Kejadian tersebut dilaporkan ke kepolisian, dan saat ini pembakarnya sudah diamankan dan motifnya masih didalami pihak kepolisian.