Sekda Buka MTQ bagi Anggota Korpri Inhil

Selasa, 28 April 2015

post

Sekdakab Inhil, H Alimuddin RM saat menghadiri pembukaan MTQ bagi anggota Korpri tahun 2015. (Foto: Riauterkini)
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (DP KORPRI) Kabupaten Inhil melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2015, Selasa (28/4/15). 

MTQ bagi kalangan anggota Korpri Inhil ini yang diadakan di Masjid Yayasan Amal Muslim Pancasila ini dibuka oleh Sekdakab H Alimuddin RM yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Korpri Kabupaten Inhil. Hadir juga Sekretaris Korpri Inhil, R Indra Jaya, para pejabat di lingkungan Pemkab Inhil serta anggota Korpri 

Pelaksanaan MTQ bagi anggota Korpri Kabupaten Inhil ini merupakan yang pertama yang di laksanakan. Adapun tujuan di laksanakannya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri ini, yakni dalam rangka meningkatkan pengetahuan kita terhadap isi dan makna seni baca Al-Qur’an, meningkatkan pengetahuan seni baca Al-Qur’an sehingga makana dapat kita pahami dan dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari bagi anggota Korpri dan memantapkan silaturahmi di antara anggota Korpri. 

Sekdakab Inhil, H Alimuddin RM yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Korps Pegawai Negeri (Korpri) mengatakan, tahun ini lebih maju selangkah karena beberapa tahun sebelumnya belum pernah digelar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk para anggota Korpri. 

"Dengan banyaknya anggota Korpri yang mengikuti MTQ ini menunjukkan bahwa banyak anggota Korpri juga memiliki kemampuan seni baca Al-Qur'an," sebutnya. 

Kedepan, kegiatan religius seperti ini mesti lebih ditingkatkan lagi, dengan persiap yang lebih matang lagi dalam rangka mengamalkan dan meningkatkan seni baca Al-Qur’an di kalangan PNS ini. Ditambahkan, disamping sebagai abdi negara, PNS juga tidak boleh melupakan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini. 

Pelaksanaan MTQ Korpri tahun 2015 ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 28 sampai 29 mendatang. Peserta berjumlah 37 orang terdiri 8 peserta dari Dinas, 13 peserta mewakili Instansi, 5 kecamatan mengutus sebanyak 16 peserta dan 8 peserta dari instansi vertikal.***(adv/hum/riauterkini).