Zainal: Lulusan Akbid Husada Gemilang Tembilahan Sangat Dirasakan Dinkes Inhil

Jumat, 02 November 2018

Kadiskes Inhil H Zainal Arifin M.Kes saat menyampaikan sambutannya.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Keberadaan Akademi Kebidanan Husada Gemilang yang berdiri sejal 2004 memberikan banyak sumbangsih bagi kemajuan pelayanan kesehatan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Selama 14 tahun berjalan, sudah banyak tenaga kesehatan khususnya Bidan yang telah dicetak oleh akademi yang beralamat di Jalan Pendidikan, Tembilahan tersebut.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Zainal Arifin, M.Kes saat memberikan sabutan pada sidang senat terbuka wisuda ke IX Akademi Kebidanan Husada Gemilang di Gedung Engku Kelana, Rabu (31/10/2018) dua hari lalu.

"Lulusan Akbid Husada Gemilang sangat dirasakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir," ujar Zainal dalam sambutannya.

Lebih lanjut mantan Kadiskes Provinsi Riau itu mengapresiasi lulusan Akademi Kebidanan Husada Gemilang Tembilahan. Dibandingkan sejumlah alumni lembaga pendidikan setara yang selama ini mengabdi di Inhil, ahli madya kebidanan dibawah Yayasan Husada Gemilang dinilai mampu menunjukkan prestasi kerja lebih baik.

“Lulusan Akbid Husada Gemilang Tembilahan tidak kita ragukan lagi. Prestasi kerja mereka kami nilai lebih baik dibandingkan lulusan akademi setara dari daerah lain,” kata Zainal.

Dalam kesempatan itu, Zainal juga mengajak kepada seluruh Wisudawati untuk bersama meningkatkan taraf kesehatan masyarakat terutama dalam menekan angka kematian ibu dan anak.

Pemkab Inhil dipastikan Zainal tentunya akan selalu memberikan dukungan bagi kemajuan Akbid Husada Gemilang. Salah satunya dengan bentuk motivasi dengan menempatkan 3 orang lulusan terbaik di fasyankes sebagai Bidan Desa.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawati. Semoga ilmu yang telah diperoleh mendapat berokah dan bermanfaat bagi Bangsa terutama masyarakat daerah kita.”Akhiri Zainal Arifin. (*)