Video Pembuatan Milo Palsu Beredar Ini Viral!

Jumat, 09 November 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Video berdurasi 30 detik tentang pembuatan susu bermerek Milo menyedot perhatian dan membuat keresahan warga di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah pekerja tengah memasukkan susu bubuk coklat Milo ke dalam bungkus plastik berwarna hijau.

Tampak dalam video tersebut, seorang pekerja tengah memasukkan bubuk Milo tiruan berwarna coklat menggunakan serok makan.

Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun, video tersebut beredar melalui unggahan seseorang melalui akun Facebook bernama Azian Nor.

Berdasarkan akun tersebut, diketahui sang pemilik akun merupakan warga Terengganu, Malaysia.

Adapun Milo merupakan salah satu minuman susu dari bubuk coklat yang dicampur malt dan cukup populer di Indonesia.

Melansir laporan dari Straits Times, kasus adanya produk Milo palsu tersebut telah terjadi sejak 2015. Dalam laporan itu, tertulis bahwa pihak berwenang telah melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang membuat Milo palsu tersebut. Pihak berwenang Malaysia menyatakan dalam penangkapan tersebut telah menyita produk palsu senilai 250 ribu ringgit Malaysia.

Salah seorang warga Parepare, Fajrul mengakui, dengan melihat perbedaan itu membuat dirinya khawatir membeli produk Milo asal Malaysia. “Memang pernah saya rasa minum Milo Malaysia lain dari biasanya. Mungkin ini patut ditindaklanjuti pihak Dinkes, Diskoperindag maupun pihak BPOM,”ungkapnya.

 

sumber: pojoksulsel