Jokowi Datang ke Riau November ini dan Terima Gelar Adat dari LAMR

Sabtu, 10 November 2018

Joko Widodo. (Tribunnews.com)

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Widodo Eko Prihastopo, silaturahmi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim. Pada pertemuan itu mereka juga membahas rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pekanbaru, Riau untuk pemberian gelar adat dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR). 

"Tadi Kapolda Riau silaturahmi ke sini karena beliau juga belum pernah ke sini. Tadi juga dibahas rencana kedatangan Presiden," kata Wan Thamrin seperti dilansir Cakaplah.com, Jumat (9/11/2018). 

Wan Thamrin sendiri mengaku tidak sempat merisik ke Jakarta yang dijadwalkan, Kamis (8/11/2018) kemarin. Hal ini dikarenakan belum mendapatkan persetujuan dari pihak Istana Negara. 

"Rencananya kemarin ke Jakarta, tapi belum ada lampu hijau dari Istana Negara, kita tunggu saja waktunya. Tapi yang jelas berkisar 24 November hari Sabtu (Presiden ke Riau)," bebernya. 

Untuk penyambutan kedatangan Presiden, Wan Thamrin menyebutkan secara teknis sudah dipersiapkan sedemikian rupa, hanya tinggal pelaksanaan saja. 

Selain menerima gelar adat, Wan Thamrin menyampaikan ada agenda lain Presiden ke Riau. "Beliau juga akan menyerahkan sertifikat lahan Tora kepada masyarakat," cakapnya. (yan/ckp)