Baleho Dirusak OTK, Julak Aqil Ancam Polisikan Pelaku

Senin, 19 November 2018

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Suhu politik di Kabupaten Indragiri Hilir Khususnya Daerah Pemilihan ( Dapil) 7 ( Tuju) mulai memanas mamasuki 57 Hari Kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Itu berdasarkan adanya  baliho, Spanduk calon anggota legislatif (caleg) tingkat DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Daerah Pemilihan ( Dapil ) 7 ( Tuju) yang sudah beberapa kali dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK).

Alat Peraga Kampanye (APK) caleg yang di rusak terjadi di Kecamatan Tempuling Dan Sekitarnya, Caleg yang balihonya dirusak oknum tak dikenal Adalah Efendi Aqil. 

Efendi Aqil Caleg Dari Partai PPP saat di konfirmasi  mengecam tindakan Orang Tidak Dikenal yang merusak baleho, "Baliho itu tidak murah, baliho itu Rp 500 ribu sama pasangannya, kalau kita pasang lima baru dirobek semua Kan kasihan kita, itu biaya sendiri," ujar pria yang akrab disapa Julak Aqil.

"Secara pribadi baliho saya sudah banyak yang di rusak, ini sudah  tidak bisa dibiarkan seperti ini, sesuai peraturan kpu kami akan melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib," tambahnya.

Efendi Aqil menambahkan, kejadian ini membuat caleg-caleg saling curiga. "Akhirnya kita saling curigai sesama caleg. Karena ada balihonya dirusak, ada yang tidak. Mereka ini satu kali jalan pelakunya. Sebagai caleg tidak usah saling bermusuhan. Mari kita jaga Daerah Pemilihan Tuju ini  dengan baik dan saling menghargai," ungkapnya. (rls)