Ma’ruf Amin Optimis Raih 70 Persen Suara Masyarakat Sumut

Selasa, 20 November 2018

INHILKLIK.COM, MEDAN - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin yang berdampingan dengan Jokowi dalam Pilpres 2019 menyatakan, optimis mampu meraih 70 persen suara masyarakat Sumatera Utara.

Optimisme Ma’ruf Amin ini lantaran hingga kini deklarasi relawan yang menyatakan dukungan pada mereka semakin banyak.

“Kita optimis 70 persen lebih diraih. Setiap hari ada deklarasi dukungan, kita akan memenangkan suara di Sumut,” kata Ma’ruf usai meresmikan Musala Al Mualaf Tan, di Komplek Perumahan J-City, Kecamatan Medan Johor, Selasa (20/11/2018) malam.

“Target di Sumut 70 persen minimal lah. Karena tingkat kepuasan kinerja Pak Jokowi 70 persen. Kemenangan harus berbanding dengan kepuasan,” lanjutnya.

Namun Ma’ruf menegaskan masyarakat tetap harus mengedepankan persatuan dan jangan terpecah belah hanya karena ingin menang.

“Jangan sampai karena kita ingin menang, kita mengabaikan persatuan, mengorbankan bangsa negara. Kita merusak persaudaraan. Tapi insyaalah kita menang,” ucap Ma’ruf.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersikap toleransi. Termasuk kepada yang berbeda partai dan berbeda dukungan capres.

“Berbeda partai tidak perlu bertengkar, Berbeda capres kita tetap rukun. Inilah namanya toleran. Nabi mengajarkan kecintaan dan rasa kasih sayang yaitu membangun kasih sayang di antara sesama,” tandasnya. (pojoksatu)