Gubernur Riau: Ingat Sertifikat, Ingat Jokowi

Sabtu, 15 Desember 2018

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menyambut baik pembagian sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) yang dilakukan Presiden Joko Widodo(Jokowi) untuk masyarakat Riau. Dia pun membuat jargon khusus untuk Jokowi.

Wan Thamrin mengatakan dalam kunjungannya ke setiap daerah, Jokowi selalu membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat. Dia menilai sertifikat tanah menjadi ciri khas Jokowi di mata masyarakat.

"Ingat sertifikat, ingat Pak Jokowi," kata Wan Thamrin dalam sambutan selamat datang pada acara pembagian sertifikat TORA untuk masyarakat Provinsi Riau di Halaman Rumah Dinas Gubernur Riau, Pekanbaru, Sabtu 15 Desember 2018. Ada 6.000 sertifikat yang dibagikan.

Sertifikat tanah memang merupakan salah satu program yang digalakkan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Jokowi pun memberikan target setiap tahunnya untuk pengeluaran sertifikat tanah oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Di tahun 2017, sertifikat yang diberikan adalah 5 juta. Pada 2018, targetnya dinaikkan menjadi 7 juta, dan 2019 ditargetkan hingga 9 juta.

Hal inilah yang membuat Wan Thamrin menjargonkan Jokowi dengan sertifikat tanah.

"Ingat tanah, ingat Pak Jokowi," kata Wan Thamrin.

Selain soal sertifikat tanah, Wan Thamrin menyinggung soal pembangunan tol yang dibangun di Riau. Salah satunya jalan tol Pekanbaru-Dumai yang saat ini sedang dibangun. Dia juga mengatakan pembangunan yang dilakukan itu membuat bangga dirinya.

"Jika ketemu jalan tol pantai timur-barat kemudian masuk trans Sumatera saya sombong mengatakan Pekanbaru jadi tuan rumah Ibu Kota Pulau Sumatera," katanya.


(detik.com)