Seekor Tikus Dislib dan Bakar, Netizen Berang

Kamis, 10 Januari 2019

INHILKLIK.COM, CHINA - Seekor tikus berakhir di tiang salib, setelah tertangkap memakan kura-kura pelihataan seorang mahasiswa.

Serangkaian foto-foto viral menunjukkan tikus itu diikat pada salib kayu, di mana kedua tangannya dan kakinya diikat kawat. Dia tampak dipermalukan, dengan dipajang di sebelah kolam di kampus. Seorang mengatakan di Weibo bahwa tikus itu dipajang selama satu hari sebelum akhirnya dibakar.

Insiden itu terjadi di Institut Seni Guangxi di Nanning, ibukota Daerah Otonomi Guangxi Zhuang di China selatan pada 6 Januari.

Itu telah menyebabkan kemarahan di platform media sosial Tiongkok. Para netizen mengekspresikan kemarahan mereka atas perlakuan kejam terhadap hewan itu.

Seorang pengguna Weibo mengatakan, "membakar itu kejam, bukan? Tikus itu memakan kura-kura itu, tapi tentunya terlalu kejam untuk membakarnya?". Ada juga yang mengatakan, "Anda bisa membunuhnya, tetapi jangan menyiksanya."

Dikutip inhilklik.com dari laman rakyatku.com, seorang juru bicara universitas mengkonfirmasi hal itu ke situs berita Cina btime.com, dengan mengatakan bahwa tikus itu telah memakan kura-kura peliharaan seorang mahasiswa.

"[Sisa-sisa tikus] telah ditangani. Kami membawanya [mahasiswa itu] ntuk berbicara. Kami telah mengkritiknya karena perilaku buruknya."