KPK Enggan Komentari Soal Debat Capres, Lebih Baik Serius Bekerja

Sabtu, 19 Januari 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) enggan menanggapi soal beragam gagasan yang disuguhkan oleh Capres-Cawapres dalam debat kandidat Kamis kemarin. KPK memilih fokus bekerja dan menyelesaikan beberapa kasus yang saat ini tengah mereka tangani.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, bekerja dengan serius dianggap lebih baik ketimbang harus larut dalam perdebatan politik."Kami tidak memberikan tanggapan terkait hal itu (debat)," kata Febri seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Dikatakannya, banyak persoalan yang harus diselesaikan KPK merupakan amanat jelas dari Undang-Undang Nomor: 30 Tahun 2002 tentang Korupsi. Oleh sebab itu KPK menyatakan sikap untuk tidak mengomentari apapun mengenai kekisruhan politik Pilpres itu.

Febri menyebut, saat ini terlalu banyak  kekurangan dan tantangan dalam pemberantasan korupsi. KPK hanya ingin pemerintah pemerintah lakukan revisi undang-undang supaya ada aturan kuat menjerat koruptor. KPK, kata Febri, juga soroti kasus korupsi di sektor sumber daya alam yang masih banyak.

Debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan lalu mengusung tema penegakan hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Namun, masih banyak pihak yang belum puas dengan gagasan-gagasan yang disanpaikan oleh masing-masing pasangan calon Capres-Cawapres. (bertuahpos)