Waktu Pemberkasan Selesai, CPNS Tinggal Tunggu NIP

Sabtu, 19 Januari 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Masa pemberkasan untuk peserta yang sudah dinyatakan lulus dalam seleksi CPNS di Pemprov Riau sudah berakhir pada Jumat kemarin. Tercata ada 324 peserta sudah menyelesaikan pemberkasannya. Itu berarti sejumlah peserta CPNS ini tinggal menunggu Nomor Induk Pegawai NIP keluar.

Kepala Badan Kepegawain daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhawan Ridwan mengatakan, setelah proses pemberkasan ini, seluruh kelengkapan berkas peserta akan dikirim ke Badan Kepegawaian Naerah (NKN). Pada tahapan ini seluruh berkas akan kembali dilakukan verifikasi oleh BKN sebelum NIP dikeluarkan.

"Kami belum bisa memastikan kapan NIP-nya untuk di Riau akan keluar. Semua itu tergantung BKN. Namun setelah tahapan ini, semuanya sudah selesai. Nanti setelah NIP keluar PNS yang sudah dinyatakan lulus sudah bisa masuk bekerja. Kemungkinan Februari NIP sudah kelaur," katanya.

Dari 357 formasi yang dibuka ada sebanyak 33 formasi tidak terisi atau tidak ada peserta yang memilik bidang tersebut. (bertuahpos)