Liga Inggris: City Benamkan Huddersfield Town

Ahad, 20 Januari 2019

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City berhasil membenamkan Huddersfield Town di lanjutan Liga Inggris pekan 23, Minggu 20 Januari 2019 malam.

Bermain di kandang sendiri, Huddersfield sebenarnya mempunyai asa untuk menjauh dari dasar klasemen. Namun, City tampak menjadi lawan terlalu tangguh.

Gol pertama City tercipta pada menit 18. Danilo yang mendapatkan bola dari Kyle Walker menendang dari luar kotak penalti. Bola mengenai pemain bertahan Huddersfield, dan melebar sehingga tak terjangkau lagi oleh kiper Jonas Lossl. Gol, 0-1 untuk City. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, City masih mendominasi permaianan. Tak menunggu lama, gol kedua City tercipta. Leroy Sane dianggap lolos dari offside mengumpan bola lambung yang disambar Raheem Sterling. Gol, skor 0-2.

Tak lama, giliran Sane yang menciptakan gol, tepatnya pada menit 56. Bola lambung menuju Aguero ditanduk sedikit saja hingga hinggap di kaki Sane. Posisi Sane ternyata tak terjaga pemain belakang, dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jonas. Dengan tenang, Sane mencebloskan bola ke sudut kanan gawang. Gol, skor 0-3 yang bertahan hingga turun minum.

Hasil ini membuat Huddersfield semakin terbenam di dasar klasemen dengan 11 poin. Sementara, City mengumpulkan 56 poin dan masih menjaga jarak dengan Liverpool, dengan perbedaan 4 poin.