KPU Pastikan Tak Bocoran Pertanyaan Debat Capres Kedua

Ahad, 20 Januari 2019

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) pastikan tidak lagi akan membocorkan kisi-kisi pertanyaan kepada kandidat Capres-Cawapres untuk debat kedua.

Debat itu akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019 mendatanga. Keputusan itu merupakan hasil evaluasi KPU setelah melihat proses debat pardana pada Kamis kemarin. Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU, Wahyu Setiawan seperti dilansir dari antara. Wahyu mengatakan, KPU sudah mempertimbangkan keputusan ini.

Keputusan ini, kata dia, tidak lepas dari upaya untuk mengartikulasi keinginan publik. Hasil evaluasi KPU pada debat pertama, masyarakat mersasa tidak puas dengan jalannya debat perdana.

"Kami harap dengan tidak dibocorkannya kisi-kisi pertanyaan pelaksanaan debat kedua dan seterusnya akan berlangsung baik. Kami terbuka terhadap kritik dan saran," ujarnya.

Sesuai agenda Pilpres 2019, pelaksanaan debat pilpres kedua akan diikuti kedua capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada 17 Februari di Hotel Sultan, Jakarta. Debat capres kedua mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup. (bertuahpos)