Ternyata Ini yang Sudah Bisa Dilakukan Bayi Usia 1-2 Bulan

Selasa, 22 Januari 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Memiliki anak merupakan impian semua orang yang sudah berkeluarga. Tak heran apabila menikah, banyak yang mendoakan agar segera dapat momongan.

Saat sepasang suami istri mempunyai anak, tentu hal yang paling dinanti adalah melihat perkembangan anaknya setiap hari. Apalagi saat anak masih bayi, orang tua tentu ingin mengetahui apa saja yang bisa dilakukan oleh anaknya.

Dilansir dari fimale.com, bayi yang masih berusia 1 bulan ternyata telah mempunyai kemampuan untuk melakukan sejumlah hal.

Bayi yang berusia 1 sampai 2 bulan ternyata sudah bisa melihat, walaupun pengelihatan tersebut belum fokus. Dia sudah bisa melihat dalam jarak yang dekat.

Namun, hal yang harus diperhatikan adalah, bayi sangat sensitif terhadap cahaya. Sehingga, bayi akan menutup matanya setiap kali melihat cahaya terang.

Bukan hanya itu, bayi berusia 1-2 bulan juga sudah bisa mendengar. Namun, orang tua juga harus berhati-hati, jangan mengeluarkan suara yang terlalu keras untuk didengar bayi, karena di usia tersebut pendengaran bayi masih sangat sensitif.

Bayi dianjurkan untuk mendengarkan suara -suara lembut. Biasakan bagi ibu untuk mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran, serta sholawat, agar hal-hal baik dapat tersimpan di memori anak. (bpc)