Kecelakaan, Lorenzo Dipastikan Absen Tes MotoGP Sepang

Selasa, 22 Januari 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pembalap yang baru saja bergabung dengan Repsol Honda, Jorge Lorenzo dipastikan absen dalam Tes Pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia. Hal ini terjadi karena Lorenzo harus menjalani operasi, akibat kecelakaan pada saat latihan di Verona, Italia pada hari Minggu, 20 Januari 2019 kemarin lusa.

Pada insiden tersebut, Lorenzo mengalami patah tulang skafoid pada tangan kirinya. Sehingga dia harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya tersebut.

Untuk memulihkan tangannya, dokter bahkan memasang skrup pada tangan pembalap 31 tahun tersebut.

Operasi tersebut dijalani pada Senin, 21 Januari 2019 kemarin. pemantauan dilakukan padanya hingga hari ini. Dan kemungkinan dihari ini Lorenzo sudah dapat keluar dari rumah sakit. Namun, dia harus tetap fokus pada pemulihannya.

"Lorenzo menjalani operasi, skrup titanium juga dipasang di tangannya melalui teknik invasif minimal," begitu pernyataan resmi Tim Repsol Honda sebagaimana dikutip dari bola.com, Selasa 22 Januari 2019.

Namun, meski baru saja menjalani operasi, Lorenzo dipastikan akan tetap hadir dalam launching Tim Repsol Honda di Madrid besok, Rabu 23 Januari 2019 bersama dengan rekan setimnya, Marc Marquez. (bpc)