Berdiri Hampir 17 Tahun, Panti Asuhan Fajar Harapan Pekanbaru Prioritaskan untuk Anak Perempuan

Senin, 28 Januari 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Berdiri hampir 17 tahun lamanya, Panti Asuhan Fajar Harapan Pekanbaru termasuk panti asuhan yang cukup beruntung karena sudah memiliki banyak donatur.

Panti Asuhan yang terletak di Jalan Sudirman Mustafa Yatim No 12 merupakan panti asuhan bayi dan balita.  Dimana dengan jumlah anak asuh sebanyak 75 orang. Untuk saat ini anak asuh bayi dan balita laki-laki berjumlah 28 orang, dan selebihnya perempuan. Dimana 47 orang lagi telah menduduki bangku sekolah. Terdiri dari SD sebanyak 16 orang, SMP 12 orang dan SMA 19 orang. Sedangkan untuk pengurusnya sendiri berjumlah 7 orang.

"Panti Asuhan ini memprioritaskan untuk perempuan sedangkan laki-lakinya lebih ke bayi dan balita saja," ungkap Dewi pengurus Panti Asuhan Fajar Harapan, Senin 28 Januari 2019.

"Yang selalu standby 24 jam disini sebanyak 5 orang dan 2 orang lagi pulang," sambungnya.

Panti Asuhan Fajar Harapan berdiri di bangunan yang bisa dikatakan layak dan kokoh. Untuk keperluan kelengkapan seperti kasur, lemari dan keperluan lainnya pun sudah cukup terpenuhi.

"Untuk tempat tinggal sudah kokoh dan keperluan seperti kasur, lemari sudah cukup terpenuhi," tuturnya.

Hal ini dikatakan Dewi tidak terlepas dari bantuan donatur. "Panti Asuhan ini berdiri sudah hampir 17 tahun, untuk setiap harinya alhamdulillah lah donatur ada saja datang kesini," jelas Dewi.

"Jadi, untuk makanan sehari-hari dengan bantuan donatur selama ini ya alhamdulillah cukup terbantu juga. Untuk kekurangannya lebih ke keperluan bayi dan balita seperti pempers, susu, sabun, minyak kayu putihnya dan untuk anak sekolah lebih kepada keperluan sehari-hari seperti beras, sabunnya, kemudian sumbangan dari masyarakat dijadikan untuk biaya sekolah anak-anak," ujarnya.

Dewi berharap semakin banyaknya donatur yang peduli pada panti asuhan ini, "Ya mudah-mudahan ke depannya lebih banyak lagi donatur yang peduli dengan panti asuhan ini," harapan Dewi.

Nah, jadi bagi donator yang ingin mendonasikan barang-barang, sembako ataupun uang bisa langsung ke Panti Asuhan Fajar Harapan di Jalan Jendral Sudirman Mustafa Yatim No 12 Pekanbaru. (bpc)