3 Hal Ini Harus Anda Lakukan saat Demam

Rabu, 30 Januari 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Demam merupakan salah satu peyakit yang kerap menyerang siapa saja, baik pada anak-anak maupun orang dewasa. Memang bukan salah satu penyakit berbahaya. Namun saat demam, tubuh akan terasa tidak nyaman, apalagi disertai dengan sakit kepala.

Demam dapat diobati dengan mengkonsumsi obat seperti paracetamol dan ibuprofen. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi rasa tidak nyaman saat demem, salah satunya adalah banyak minum air.

Dikutip dari hellosehat.com, berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan saat demam:

1. Banyak tidur
Saat demam, memang dianjurkan untuk istirahat dan tidur. Saat tidur, tubuh akan aktif memproduksi sel darah putih yang bergua untuk melawan virus dan bakteri penyebab demam.

2. Banyak minum air
Saat sedang demam, Anda diharuskan untuk memperbanyak cairan. Minum air putih yang cukup, selain dapat menghidrasi tubuh, juga dapat membantu menurunkan suhu tubuh yang panas. Selain itu, banya minum air juga dapat membuat sistem kekebalan tubuh meningkat, sehingga tubuh dapat melawan virus dan bakteri penyebab demam.

3. Mandi air hangat
Mandi menggunakan air hangat atau suam-suam kuku sangat dianjurkan saat Anda sedang dalam kondisi demam. Mandi air hangat dapat meredakan nyeri pada otot saat demam, sehingga akan membuat tubuh merasa lebih nyaman.

Nah, itu tadi beberapa hal sederhana yang harus Anda lakukan saat demam. Namun, harus tetap minum obat untuk mempercepat proses penyembuhan. (bpc)